PT. Antam UBPN Konut Ikut Berpartisipasi dalam Kegiatan HUT Konut ke-16 Tahun

  • Bagikan
Bupati Konut (tengah) saat kegiatan HUT Konut ke-16

Konut, sibernas.id – Dalam memperingati Hari Ulang tahun (HUT) Konawe Utara (Konut) yang ke 16 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut menggelar Festival Konasara yang dilaksanakan dari tanggal 30 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023, di Pantai Taipa Kecamatan Sawa Kabupaten Konut.

Banyak kegiatan yang dilakukan dalam Festival Konasara seperti carnaval budaya, pameran UMKM, Bupati Cup III, ketinting race, dan masih banyak lagi kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Konut yang ke-16.

PT. Antam Tbk UBPN Konut yang wilayah kerjanya masuk dalam Kabupaten Konut juga ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Konut yang ke-16 dengan mengikuti beberapa kegiatan festival Konasara.

PT. Antam Tbk UBPN Konut mengikuti kegiatan Bupati CUP III, dalam kegiatan Bupati CUP III tim POR Antam hanya sampai pada babak 8 besar. Selain mengikuti Bupati CUP III PT. Antam UBPN Konut juga mengikuti pameran UMKM yang di gelar di Pantai Taipa dari Tanggal 30 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Dalam kegiatan pameran UMKM, Alhamdulillah pengunjung yang berkunjung di stand PT. Antam cukup banyak, terhitung dari tanggal 30 desember hingga 2 Januari 2023 pengunjung yang berkunjung di stand PT. Antam sebanyak 150 orang termasuk diantaranya adalah Bapak Bupati Konut dan Bapak Wakil Bupati Konut.

PT. Antam Konut dalam pameran UMKM menampilkan produk-produk hasil olahan hasil penambangan Nikel serta alur proses penambangan. Selain produk-produk olahan Nikel dalam pameran tersebut PT. Antam Konut juga menampilkan produk-produk mitra binaan PT. Antam, tujuan dalam mengikuti pameran UMKM tersebut adalah sebagai media sosialisasi kepada masyarakat Konut tentang mekanisme penambangan yang baik berbasis pada Good Mining Practise, serta pentingnya mengelola lingkungan akibat aktivitas pertambangan.

Dikesempatan itu, General Manager PT. Antam Tbk UBPN Konut Hendra Wijayanto mengatakan bahwa pameran ini bertujuan untuk selain ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Konut yang ke-16, pameran ini juga bertujuan untuk sebagai media sosialisasi kepada masyarakat Konut  bahwa PT. Antam senantiasa melakukan praktik-praktik penambangan yang berbasis pada Good Mining Practise dalam proses penambangan serta tetap memperhatikan lingkungan yang timbul akibat kegiatan penambangan.

“Melalui momen ini pula kami keluarga besar PT. Antam mengucapkan selamat HUT Konut yang ke-16, semoga sukses selalu dan semakin berkembang sesuai dengan motto Kabupaten Konut yaitu Konasara Konut Sejahtera dan Berdaya Saing,”ujarnya.

Untuk diketahui PT. Antam UBPN Konut dalam mengikuti kegiatan festival Konasara ini di komandoi langsung oleh Business Support Senior Manager Muhammad Rusdan serta GA, ER & CSR Manager Umar Yahya yang dengan setia dan terjun langsung mendampingi tim PT. Antam Konut dalam mengikuti kegiatan festival Konasara.

  • Bagikan