Plt Bupati Koltim Yakin Panwas Mampu Ciptakan Demokrasi yang Kondusif

  • Bagikan
Plt Bupati Koltim saat memberikan sambutan pada kegiatan pelantikan anggota Panwas Kelurahan/Desa se Kabupaten Koltim

Kolaka Timur, sibernas.id – Pelaksana (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis meyakini jika panitia pengawas (Panwas), mampu menjadi wasit pesta demokrasi 2024, yang mampu menciptakan suasana kondusif aman dan damai.

Hal ini ia sampaikan, saat memberikan sambutan pada kegiatan pelantikan anggota Panitia Pengawasan Pemilihan Umum Kelurahan dan Desa atau PPKD, se-Koltim, pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 yang bertempat di Aula Pemda Koltim, Senin (6/2/2023).

Selain bupati, hadir Ketua Bawaslu Provinsi Sultra Dr Hamiruddin Udu, Kapolres Koltim AKBP Yudi Palmi DJ, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa, Ketua Bawaslu Koltim Rusniyati Nur Rakibe, Ketua DPRD Koltim Hj Suhaemi Nasir, Wakit Ketua DPRD Koltim Sukur Adam SIP dan pimpinan OPD.

“Saya ucapkan selamat untuk seluruh anggota Panitia pengawasan pemilihan umum Kelurahan/Desa (PPKD) Se Kabupaten Koltim yang dilantik hari ini. Semoga amanah yang di emban saudara saudari,dapat dijalankan secara sukacita, sesuai dengan perundang Undangan yang berlaku di Indonesia. Dan saya yakin dan percaya, amanah ini kalian dapat emban dengan sangat baik,” ucap orang nomor satu di Koltim itu.

Intinya, kata dia, tugas dan tanggungjawab, dijalankan sesuai dengan ketentuan undang-undang dan dilaksanakan secara ikhlas, menggunakan hati dan perasaan, agar demokrasi di Koltim berjalan damai dan kondusif.

“Amanah ini memang berat, tapi yakin dan percaya jika dijalankan dengan baik, maka akan mendatangkan faedah buat kita sendiri dan tentu saja untuk daerah kita di Koltim ini,” jelasnya.

  • Bagikan