Pj Wali Kota Kendari bersama Gubernur Sultra Serahkan BLT BBM Tahap II dan Bantuan PKH

  • Bagikan
Foto bersama usai penyerahan bantuan BLT BBM dan PKH

Kendari, sibernas.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu bersama Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM tahap II, serta Program Keluarga Harapan atau PKH tahun 2022 di Cabang Utama PT Pos Indonesia, Wua-wua, Kendari, Kamis (24/11).

PJ Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, usai menyerahkan bantuan menjelaskan, bantuan BLT BBM dan PKH ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat sebagai dampak dari pengendalian subsidi.

Ia mengatakan bantuan BLT BBM dan PKH yang diserahkan untuk masyarakat Kota Kendari yang terdata sebanyak 17.000 bekerjasama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari.

“Alhamdulillah hari ini (Kamis-red) kita menyaksikan bersama penyaluran bantuan BLT maupun PKH, dari pemerintah pusat kepada masyarakat, khususnya di Kota Kendari. Jadi, dari total penerima bantuan pemerintah pusat hari ini terdata kurang lebih 17.000 warga masyarakat Kota Kendari,” ucapnya.

Lanjutnya, penyaluran bantuan ini sudah merupakan bukti bahwa negara hadir untuk meminimalisir resiko sosial akibat pengendalian subsidi saat ini.

“Harapannya masyarakat yang menerima bantuan ini dapat memanfaatkan dengan baik bantuan yang diberikan ini,”imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan, bantuan ini merupakan kesyukuran di tengah pendemi Covid 19.

“Alhamdulillah masyarakat kita yang tidak mampu menerima bantuan, ini patut kita syukuri atas bantuan yang diberikan oleh Presiden dan Wakil Presiden RI,” ucapnya.

Dirinya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sandang dan pangan.

Untuk diketahui, penyerahan BLT BBM tahap II ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sultra untuk 17 Kabupaten dan Kota di Sultra.

 

  • Bagikan