Persiapan Matang, Seleksi Uji Tanding Shorinji Kempo Kendari Digelar Minggu

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Persiapan panitia Persaudaraan Shorinji Kempo Seluruh Indoensia (Perkemi) Kota Kendari sudah matang untuk melakukan seleksi uji tanding shorinji Kempo di Dojo SMA Oikumene.

“Persiapan kami sudah matang, mulai dari tempat hingga kesiapan atlet untuk mengikuti seleksi. Kegiatan pertandingan dilaksanakan seharian penuh esok hari Minggu (21/8), ” kata Ketua Panitia seleksi uji tanding, Dr Erens Elvianus Koodoh, Sabtu (20/8/22).

Erens mengatakan, para peserta atau atlet sudah melakukan penimbangan berat badan sebagai salah satu syarat untuk mengetahui di kelas apa akan turun berlaga.

“Seleksi ini diikuti atlet dari Dojo atau perguruan Shorinji Kempo yang ada di Kota Kendari,” katanya.

Disebutkan, kelas yang akan dipertandingkan dalam seleksi tersebut yakni 9 kelas randori untuk putra termasuk kelas 70 kg plus dan tujuh kelas randori putri, kemudian kelas embu.

Sedangkan atlet yang akan diambil menjadi tim Shorinji Kempo Kota Kendari kurang lebih 35 orang yang tentunya adalah yang terbaik di kelas masing-masing berdasarkan penilaian tim.

Sementara itu, Ketua Perkemi Kota Kendari, La Ode Lawama, mengatakan seleksi ini untuk mencari atlet- atlet terbaik yang akan mewakili Kota Kendari untuk berlaga di Porprov Sultra pada 26 November  sampai 3 Desember 2022 di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

“Seleksi ini sangat penting dilaksanakan karena kita ingin mendapatkan atlet terbaik sehingga bisa meraih medali emas sebanyak mungkin sehingga bisa menjadi juara umum,” katanya.

La Wama mengaku, pada Porprov sebelumnya Kontingen Perkemi Kendari selalu juara umum sehingga kesuksesan itu yang akan dipertahankan pada Provprov Sultra 2022 yang akan digelar di Kota Baubau dan Buton.

“Pada Porprov di Konawe Selatan, Buton Utara dan Kolaka, kita selalu juara umum, sehingga tradisi itu yang harus kita pertahankan,” katanya.

  • Bagikan