Pemkot Kendari Gelar Rapat Persiapan Perayaan HUT Kota Kendari ke-192 Tahun

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Pemerintah Kota Kendari siap memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 192 Kota Kendari Bulan Mei 2023.

Persiapan dimulai dengan rapat yang dipimpin Wali Kota Kendari di ruang pola kantor Balai Kota Kendari, Rabu (4/1/2023).

Rapat itu memutuskan Sekretaris Daerah Kota Kendari sebagai Ketua Umum dan menyusun kepanitiaan serta penanggungjawab pelaksanaan HUT ke 192 Kota Kendari.

Sejumlah kegiatan akan dipersiapkan untuk memeriahkan HUT sejak bulan Januari hingga pada puncak HUT tanggal 9 Mei.

Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menjelaskan, HUT Kota Kendari kali ini akan dibuat dengan konsep yang lebih sederhana namun bisa melibatkan masyarakat Kota Kendari secara luas.

“Adapun beberapa kegiatan lomba diantaranya, lomba kebersihan dan keindahan lingkungan termasuk OPD, ini dalam rangka kita memastikan bahwa Kota Kendari itu betul bersih dan basisnya dari masyarakat, yang dimulai hari ini, sampai menjelang 9 Mei,” katanya.

Kegiatan lainnya, tambah dia, yang akan dilakukan ialah kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti donor darah, sunatan massal, operasi bibir sumbing hingga kegiatan nikah massal, serta sejumlah kegiatan olahraga.

Tak lupa juga kegiatan untuk menumbuhkembangkan budaya lokal Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari seperti lomba musik bambu, gambus dan tarian tradisional.

“Kita siapkan juga momen strategis terkait dengan peresmian gedung Balai Kota, peresmian jalan PEN, RSUD type D dan Puskesmas Kandai mudah-mudahan bisa pada momen perayaan 192 tahun Kota Kendari,” tutupnya.

Rapat persiapan pelaksanaan perayaan HUT ke 192 Kota Kendari ini diikuti seluruh, asisten, staf ahli, kepala OPD, kepala bagian dan camat lingkup Pemerintah Kota Kendari.

  • Bagikan