Menyingkap Makna 77 pada Peringatan HAB ke-77 Ala Kanwil Kemenag Sultra

  • Bagikan

Kendari, SIbernas.id – Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI ke-77 dengan tema “Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat” yang puncaknya jatuh hari ini, Selasa (3/1/2023) dilewati dengan penuh kegembiraan oleh segenap ASN Kementerian Agama di seluruh pelosok tanah air.

Ada yang menarik pada peringatan HAB Kemenag 2023 di lingkup Kamwil Kemenag Sultra yang dikemas begitu apik oleh panitia, selain balutan pakaian adat nusantara yang digunakan peserta upacara pada saat upacara puncak, yakni yang lebih filosofis lagi adalah hadirnya nuansa angka 77 yang begitu kental mewarnai seluruh rangkaian HAB dari awal launching hingga pada puncak peringatan dan ramah tamah.

“Serangkaian peringatan hari HAB 77, Kemenag Sultra menampilkan filosofi angka 77. Diawali dengan Kirab Rukun Bersahabat dengan 77 barisan, 77 peserta setiap barisan dan 77 maskot,” ungkap Kakanwil H Zainal Mustamin menejlaskan disela sela acara.

Kemudian Paket Bantuan sosial yang di kemas dalam paket 7, 17 dan 77 untuk Pengurus rumah ibadah Islam, Kristen Katolik, Hindu dan Buddha, penyuluh berbagai Agama, honorer berbagai Agama, dan sejumlah Pondok Pesantren.

Dan hari ini lanjutnya, puncak acara peringatan HAB ke 77 Kementerian Agama, menyajikan 77 nampan nasi Kebuli dan 77 meter bendera merah putih yang membentang di sepanjang area upacara HAB,” terangnya.

Tidak hanya sebatas Kanwil Kemenag Sultra, namun Kemenag Kota Kendari, KUA, madrasah hingga purnabakti turut ambil bagian dalam kemeriahan peringatan HAB kali ini dengan menyajikan nasi kebuli dan sajian lainnya. Keseluruhan sajian ini, dinikmati oleh setiap yang hadir pada peringatan yang dipusatkan di Kanwil Kemenag Sultra.

Kemeriahan HAB Kemenag RI ke-77 di lingkungan Kanwil Kemenag Sultra kali ini, juga dilengkapi dengan penampilan tari kolaborasi persembahan UKM Seni Sundaram STAH Bhatara Guru Kendari serta paduan suara DWP Kanwil Kemenag Sultra.

Selain itu, dilakukan penyerahan Adiwiyata Mandiri MTsN 1 Kendari. Seluruh rangkaian Kegiatan ini berlangsung dalam suasana hangat dan penuh kebersamaan, persatuan dan persaudaraan.

 

  • Bagikan