Menanti Kejutan Terbaru, Megah Putra Kendari Segera Pasarkan Suzuki S-Presso

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – PT Megah Putra Kendari dalam waktu dekat ini akan mulai memasarkan salah satu produk terbaru Suzuki yang akhir-akhir ini sudah ramai dibicarakan karena adanya unggahan foro di media sosial memperlihatkan mobil Suzuki S-Presso di Indonesia.

Head Promotion Suzuki Megahputera Kendari, Rahmad Ladae, di Kendari, Selasa, mengatakan secara resmi produk Suzuki S-Presso itu akan dilaunching pada 10 Agustus 2022 mendatang di Jakarta.

“Namun, hingga saat ini sudah ada yang memesan 4 unit,” kata Rahmad.

Menurut dia, sudah banyak warga Sulawesi Tenggara yang sudah sempat browsing informasi terkai produk S-Presso ini, bahkan sudah sempat lihat unitnya di Kantor Megah Putra Kendari.

“Alasan mereka tertarik dengan produk ini mungkin mereka mau pakai untuk kebutuhan seperti transportasi online. Tetapi untuk saat ini, ada dua unit itu ibu rumah tangga yang pesan, jadi aman mungkin mereka pikir, ini mobil yang bisa dipakai untuk antar anak sekolah atau belanja,” kata Rahmad.

Ia menyebutkan, harga Suzuki S-Presso ini sangat terjangkau yakni diangka Rp160 an juta sehingga banyak konsumen yang bertanya kapan mulai dipasarkan atau peluncuran secara resmi untuk dipasarkan.

S-Presso merujuk pada penamaan komponen mobil, mulai dari ban, kampas rem, bumper, kaca kopling, dan berbagai sparepart lainnya. S-Presso sendiri merupakan mobil murah bergaya crossover atau SUV kompak seperti Raize dan Rocky yang belum lama ini meluncur di Tanah Air. Namun, secara platform, mobil ini mengambil basis dari Karimun Wagon R.

Menyoal dapur pacu, mobil mungil yang tampil perdana di India pada 2019 ini menggunakan mesin bensin K10B 996 cc 3-silinder. Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga hingga 67 tk pada 5.500 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm. Nantinya mesin ini akan dipadukan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan AGS (Auto Gear Shift) 5 percepatan.

  • Bagikan