Melalu CSR, PT. Antam UBPN Konut dan IZI Sultra Berikan Beasiswa pada Pelajar dan Tunjangan Guru Honorer di Site Tapunopaka

  • Bagikan
Foto bersama usai pemberian bantuan beasiswa pada pelajar di Konut

Konawe Utara, sibernas.id – PT. Antam Tbk UBPN Konawe Utara (Konut) jalin kerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam program CSR di Bidang Pendidikan, salah satu programnya adalah pemberian beasiswa kepada Pelajar di Site Mandiodo, Tapuemea, Tapunggaya, dan Site Tapunopaka, Rabu (29/12).

Sebanyak 14 sekolah yang ada di sekitar wilayah penambangan PT. Antam Tbk UBPN Konut mendapatkan beasiswa pelajar antara lain 9 Sekolah Dasar (SD), 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan 2 Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di wilayah Ring Satu penambangan PT. Antam Tbk UBPN Konut.

Wakil Bupati Konut H. Abuhaera S.Sos., M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Antam Tbk UBPN Konut dan Inisiatif Zakat Indonesia perwakilan Sultra yang telah membantu para siswa di Kabupaten Konut baik siswa SD, SMP dan SMA.

“Pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada management Antam dan IZI perwakilan Sulawesi Tenggara yang telah membantu Siswa kami di Konut baik siswa SD, SMP dan SMA dan juga tunjangan guru honorer di SDN 6 Tapunopaka” Ungkapnya.

Selanjutkan Wakil Bupati Konut periode 2021 – 2026 selanjutnya menyampaikan bahwa program beasiswa pendidikan ini merupakan bentuk kepedulian PT. Antam kepada masyarakat Konut.

“Program beasiswa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT. Antam di wilayah Konut dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat” Lanjutnya.

Bussines Support Senior Manager PT. Antam Tbk UBPN Konut Muh Rusdan S.H., M.Si menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang sudah membantu memfasilitasi kegiatan ini.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Konut yang telah memfasilitasi kegiatan ini hingga bisa terlaksana di pantai taipa” ucapnya.

Ia juga melanjutkan bahwa program ini sejalan dengan visi dan misi PT. Antam untuk tetap bisa terlibat di kegiatan masyarakat, lingkungan, kesehatan dan pendidikan.

“Program beasiswa dan tunjangan guru honorer ini sejalan dengan Visi dan Misi PT. Antam untuk tetap bisa terlibat dalam kegiatan masyarakat, lingkungan, kesehatan dan pendidikan” tuturnya lagi.

Kepala Perwakilan IZI Sultra Rian Nurayati S.E dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada PT. Antam Tbk UBPN Konut yang telah menunjuk IZI Sultra sebagai mitra program beasiswa kali ini.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada PT. Antam Tbk UBPN Konut yang telah menunjuk kami sebagai mitra kerjasama program beasiswa pelajar dan tunjangan guru honorer di SDN 6 Lasolo Kepulauan. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Konut yang telah memfasilitasi acara ini sehingga dapat terlaksana” ucapnya.

Pimpinan IZI Sultra tersebut juga menyampaikan alasan tunjangan guru honorer di SDN 6 Lasolo Kepulauan sesuai hasil assessment yang telah di lakukan, Ia berharap ke depan program ini bisa berlanjut sehingga beberapa sekolah yang layak juga dapat diberikan tunjangan bagi guru honorer.

“Terkait dengan tunjangan guru honorer yang diberikan kepada guru di SDN 6 Lasolo Kepulauan sesuai dengan hasil assessment yang telah kami lakukan di wilayah tersebut. Kami juga berharap agar program ini dapat berlanjut sehingga ke depan para guru honorer dari sekolah lain dan tergolong layak juga bisa mendapatkan tunjangan yang sama” tutupnya.

  • Bagikan