Kendari Juara Umum Porprov, Berikut Ungkapan Kebahagiaan Pj Wali Kota

  • Bagikan

Baubau, Sibernas.⁹id – Kontingen Kota Kendari kembali dinobatkan sebagai juara Umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-XIV yang diselenggarakan ri Kabupaten Buton dan Kota Baubau, Prov.Sultra yang telah terselenggara sejak tanggal 26 November – 3 Desember 2022.

Capaian itu sekaligus mengulang kesuksesan kontingen Kota Kendari yang menjadi juara umum pada Porprov Sultra 2018 di Kolaka.

Pasca Kota Kendari ditetapkan sebagai Juara Umum, Penjabat (Pj) Walikota Kendari, Asmawa Tosepu beserta Forkopimda Kota Kendari langsung menyambangi Posko Induk Pemondokan Atlit Kontingen Kota Kendari.

Ungkapan rasa bahagia dan apresiasi banyak disampaikan oleh masyarakat Kota Kendari, demikian halnya dengan perasaan bangga dan bahagia dari Pj Wali Kota Kendari.

Pj Wali kota kemudian menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua atlet dari 39 cabang olahraga (Cabor) yang membersamai kontingen Kota Kendari atas kerja keras dan segala ikhtiar dalam mempersembahkan yang terbaik dan mengharumkan nama daerah dalam ajang Porprov XIV tersebut.

“Tak lupa kami sampaikan ucapan terima kasih kepada para atlit di 39 Cabor, dan  juga disampaikan terima kasih kepada Pelatih, Tim Pendukung/Official dan Pengurus KONI Kota Kendari yang telah melakukan pembinaan, pendampingan dan memberikan support yang luar biasa dan kerjasama Tim yang solid,” tutur Asmawa Tosepu, Sabtu malam (3/12/22) di Baubau.

Terima kasih juga dihaturkan kepada seluruh masyarakat dan pihak-pihak yang telah membantu, memberikan dukungan serta mendoakan Tim Kontingen Kota Kendari untuk mencapai prestasi puncak sebagai Juara Umum dalam Porprov XIV Sultra Tahun 2022.Secara umum predikat Juara Umum dipersembahkan kepada warga masyarakat Kota Kendari.

Diketahui, Kota Kendari berhasil mengumpulkan perolehan 115 Medali emas, 97 perak, dan 111 perunggu, dengan jumlah keseluruhan 323 medali.

Sementara diperingkat ke 2(dua) ditempati Kabupaten Konawe Utara dengan perolehan 114 Medali emas, 87 perak, dan 77 perunggu, dengan jumlah keseluruhan 278 medali.

Diperingkat ke 3(tiga) ditempati Kota Baubau dengan perolehan 69 Medali emas, 63 perak, dan 108 perunggu, dengan jumlah keseluruhan 231 medali.

Kontingen Kota Kendari pada Porprov Sultra ke-XIV kali ini mengikuti 39 Olahraga, dimana ada  13 Cabang Olahraga yang tampil sebagai juara umum.

Sebagai reward para jawara yang mengharumkan nama daerah, maka pemerintah Kota Kendari sudah menyiapkan bonus Rp20 juta bagi peraih juara 1, Rp10 juta untuk juara 2 dan Rp7,5 juta untuk juara 3.

  • Bagikan