Jadi Tuan Rumah HPN 2023, PWI dan Pemprov Sumut Gelar Rapat Persiapan 

  • Bagikan

Jakarta, sibernas id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) membahas kesiapan provinsi tersebut sebagai tuan rumah Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

“Rapat koordinasi PWI Pusat bersama Pemprov Sumatera Utara ini untuk koordinasi dan membahas kesiapan tuan rumah,” kata Ketua Umum PWI Pusat Atal Depari melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Atal mengatakan rapat koordinasi tersebut termasuk juga penyampaian progres panitia pusat untuk menyukseskan agenda tahunan wartawan seluruh Indonesia.

Pada forum tersebut, Ketua Umum PWI Pusat menyambut baik paparan dan semangat panitia daerah dalam mempersiapkan HPN 2023 di Sumatera Utara.

Atal berharap kegiatan HPN 2023 dapat memberi manfaat bagi daerah terutama Sumut. Apalagi, provinsi tersebut sudah cukup lama belum mendapat giliran menjadi tuan rumah HPN.

“Kami juga berharap dengan kondisi pandemi yang semakin berangsur pulih, kegiatan HPN 2023 dapat diselenggarakan dengan baik dan berharap Bapak Presiden Joko Widodo bisa hadir secara langsung,” kata dia.

Sementara itu, panitia lokal HPN 2023 Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus menyampaikan kesiapan daerah tersebut dalam melaksanakan HPN 2023.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan semua pihak untuk event nasional ini. Sumut telah memiliki pengalaman dalam penyelenggaraan kegiatan nasional,” tutur dia.

Ia mengatakan kedatangannya ke Kantor PWI Pusat sekaligus berkoordinasi terkait tema dan maskot HPN 2023. Termasuk menawarkan beberapa kegiatan yang bisa masuk dalam seminar yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan HPN.

Berbagai kegiatan akan digelar menjelang acara puncak HPN pada 9 Februari 2023, misalnya, pameran media dari zaman ke zaman, literasi media di kampus-kampus, anugerah kebudayaan, anugerah Adinegoro bagi insan pers, seminar ekonomi, pariwisata halal dan forum investasi serta konvensi media.

  • Bagikan