HIPMI Sultra Helat Business Forum, Gubernur Minta Pengurus Aktif Ciptakan Lapangan Kerja

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan Business Forum disalah satu hotel di Kendari, dan dihadiri langsung Oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, Kamis (11/8/22).

Gubernur Sultra, Ali Mazi, mengatakan kegiatan ini dinilai bermanfaat bagi para pengusaha muda untuk melihat potensi ekonomi dan bagaimana meningkatkan kinerja usahanya masing-masing.

“Saya sangat mengapresiasi HIPMI Sultra yang menyelenggarakan kegiatan ini. Saya harapkan kegiatan seperti ini terus dilakukan, agar para pengusaha bisa menyegarkan wawasan, orientasi dan semangat untuk berwirausaha,” kata gubernur.

Pemerintah provinsi (pemprov) Sultra kata gubernur, terus mendorong kinerja para pengusaha untuk meningkatkan omset usaha dan inovasi agar terus memainkan peran dalam perekonomian.

“Sebab pengusaha adalah tumpuan pembuka lapangan kerja dan peningkatan daya saing perekonomian. Pengurus hipmi harus terus berperan aktif menciptakan lapangan kerja dan membantu memajukan UMKM maupun sektor usaha lainn dalam upaya membangun perekonomian daerah,” pungkasnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Bagas Adhadirgha, yang hadir dalam kesematan itu mengatakan, bahwa forum bisnis yang dilakukan tersebut adalah agenda wajib pengurus HIPMI untuk mengupdate perkembangan bisnis terkini.

“Isi suatu peluang besar bagi kita, karena saya melihat gubernur Sultra siap menjembatani UKMK HIPMI naik kelas, sehingga arahan pak gubenur ini perlu ditindak lanjuti secara cepat,” ujarnya.

Ia menambahkan, interaksi ekonomi dan bisnis membantu para pelaku usaha membangun iklim bisnis yang lebih kuat dan diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dan pemerintah pusat memulihkan perekonomian pasca pandemi.

Sementara itu, Ketua Umum Badan Pimpinan Daerah (BPD) HIPMI Sultra, Alvian Taufan, menyatakan bahwa agenda itu bertujuan untuk mencari bibit unggul pengusaha-pengusaha muda yang akan melanjutkan roda pengusaha di Sultra.

“Saya berharap akan dilahirkan ide-ide baru dari forum ini, semoga bisa mendapatkan ilmu baru untuk meneruskan bisnisnya,” pungkas Alvian yang juga merupakan ketua KONI Sultra itu.

Kegiatan Business Forum ini hadir dikemas dalam berbagai kegiatan, mulai dari business expo, lomba hingga seminar.(adv)

  • Bagikan