Hari Ketiga MTQ XXIX Sultra, Belum Ada Cabang Lomba Babak Final

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Pelaksanaan MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), di Kota Kendari belum ada nomor lomba yang memasuki babak final.

“Seluruh cabang lomba yang dilaksanakan masih dalam tahap babak penyisihan,” kata Kordinator Dewan Hakim MTQ Ke 29 Sultra, KH Mursyidin, Sabtu (13/8/22).

KH Mursyidin menjelaskan pelaksanaan MTQ provinsi tahun ini di pusatkan di empat titik lomba di kota kendari yang dalam waktu serentak melaksanakan babak penyisihan dan dilanjutkan dengan babak final di hari minggu 14 Agustus 2022.

Untuk diketahui, titik pelaksanaan MTQ XXIX Sultra digelar di empat lokasi yang berbeda diantaranya bertempat di Masjid Alkautsar Kendari, Aula Kanwil Kemenag Sultra, Aula BPMP Sultra dan salah satunya di Hotel Azizah Kendari.

Sementara itu di konfirmasi terkait capaian point dari masing-masing kabupaten kota, KH Mursyidin menjawab belum ada data yang pasti.

Namun tentunya semua kontingen dari 17 kabuapten kota menampilkan peserta terbaik dan berkompeten guna meraih prestasi terbaik.

Cabang lomba MTQ tingkat Sultra berjumlah delapan cabang, yakni Tilawah, Qiraat Quran, Hifdzil Quran, Tafsir Quran, Karya Tulis Ilmiah, Fahmil Quran, Syarhil Quran, dan Kaligrafi.

Untuk diketahui, Gubernur Sulawesi Tenggara H Ali Mazi, saat membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2022, yang berlangsung di Aula Claro Hotel Kendari, Rabu (10/8/2022).

Pembukaan MTQ ke-29 tingkat Sulawesi Tenggara ini dihadiri oleh Menteri Agama RI yang diwakili Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam H Kamaruddin Amin, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Sulawesi Tenggara H. Zainal Mustamin, Ketua DPRD Sultra Abdul Rahman Saleh, Bupati dan Walikota se Sultra, Forkopimda, Kepala Kemenag kab/kota, tokoh masyarakat, para kafilah 17 kabupaten/kota se Sultra serta para undangan lainnya.

  • Bagikan