Gubernur Sultra Launching The Park Kendari, Sekda Kota Kendari Turut Hadiri

  • Bagikan
Gubernur Sultra Launching The Park Kendari

Kendari, sibernas.id – Sekretaris daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala bersama Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, ST menghadiri Grand Launching The Park Kendari, yang berlokasi di Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Kamis (8/12/2022).

Grand Launching The Park Kendari ini dilakukan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi.

Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan, hadirnya The Park Kendari dapat menyerap tenaga kerja lokal.

“90 persen itu menyerap tenaga kerja lokal,” katanya, usai menyaksikan Grand Launching The Park Kendari.

Ridwansyah Taridala berharap dengan hadirnya The Park Kendari ini bisa menjadi induk bagi UMKM.

Lebih lanjut, Pemkot Kendari juga tengah melakukan pendataan agar pembangunan ini bisa selaras dengan perkembangan UMKM. Sehingga para UMKM dapat memiliki kesempatan.

“Kendari park ini harapannya bisa menjadi payung bagi usaha-usaha di sektor UMKM,” harapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, ST mengatakan, hadirnya The Park Kendari ini menunjukkan Kota Kendari yang merupakan salah satu daerah di Indonesia Timur mulai mengalami perubahan.

Dengan perubahan ini, Kata Ketua DPRD Kota Kendari, potensi serta pertumbuhan ekonomi di Kota Kendari semakin mengalami peningkatan.

“Mereka ini juga tidak mungkin membangun mall semegah ini tanpa melihat potensi dan perkembangan ekonomi. Jadi ini fakta dan bukti bahwa kota kendari sudah mampu sejajar dengan kota-kota lain di Indonesia,” jelasnya.

Usai menyaksikan pembukaan, Sekda Kota Kendari bersama Gubernur Sultra mengunjungi tenant yang berada di The Park Kendari.

Terlihat hadir juga dalam Grand Launching itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kendari Fadlil Suparman dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Kendari Maman Firmansyah.

  • Bagikan