Gubernur Ali Mazi Menutup Pameran Pembangunan HUT ke-59 Sultra di Koltim

  • Bagikan

Koltim, sibernas.id – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi menutup kegiatan Pameran Pembangunan dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Provinsi Sultra Tahun 2023, di Kolaka Timur (Koltim), Minggu (14/5).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Sultra, Kapolda Sultra, atau yang mewakili, Kajati Sultra, atau yang mewakili, Danrem 143 Halu Oleo atau yang mewakili, Kabinda Sultra, Sekretaris Provinsi Sultra, Drs. Asrun Lio, Danlanal Kendari, Danlanud Halu Oleo, Bupati/Walikota se-Sultra, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi dan Para Pimpinan Instansi Vertikal Lingkup Wilayah Provinsi Sultra, Para Pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, Pimpinan Perbankan, BUMN, BUMD dan swasta, serta Masyarakat Kabupaten Kolaka Timur.

“Setelah kita melewati hari-hari pelaksanaan Pameran Pembangunan dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Sultra, akhirnya kita sampai juga di penghujungnya kegiatan. Terdapat banyak hal yang telah dicapai pada pameran pembangunan, yang diselenggarakan oleh pemerintah provinsi,  meskipun diperhadapkan pada kondisi cuaca yang terkadang kurang bersahabat,” kata Ali Mazi dalam sambutannya.

Faktanya, kata dia, adalah kegiatan pameran pembangunan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara telah mensosialisasi program/kegiatan dan hasil pembangunan daerah selama satu tahun terakhir. Pemerintah Provinsi Sultra juga telah mempromosikan produk-produk UMKM dan berbagai potensi unggulan daerah kepada khalayak ramai, terutama masyarakat di Kabupaten Koltim dan sekitarnya.

Juga telah terjadi transaksi memadai, yang efeknya telah secara nyata menggerakkan roda perekonomian masyarakat Kabupaten Kolaka Timur dan sekitarnya. Dalam pameran ini juga telah dilakukan pelayanan oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah kepada masyarakat, sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,

“Fakta lainnya, adalah terlihat sikap antusias dan respek dari masyarakat yang mengunjungi stand pameran di setiap malam pameran, serta aktifitas yang cukup ramai pada rangkaian kegiatan pameran pembangunan yang dilaksanakan. Kondisi tersebut, adalah capaian yang tidak saja mengagumkan, tetapi juga menjadi bukti yang tidak terbantahkan, bahwa kita memiliki kecintaan dan kebanggaan kepada daerah Sulawesi Tenggara,”ungkapnya.

Selain pameran pembangunan, tambah dia, kita juga telah melaksanakan rangkaian kegiatan Kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia /Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI/BBWI), yang menandakan bahwa daerah Sulawesi Tenggara memiliki potensi besar untuk menghadirkan produk-produk unggulan dalam negeri, dan juga memiliki potensi yang begitu besar serta beragam dalam hal pengembangan pariwisata nasional, yang dapat menjadi kebanggaan dan sekaligus penopang pertumbuhan perekonomian daerah dan bangsa. Tentu kesemuanya itu patut kita syukuri dan layak mendapat apresiasi

“Selaku pimpinan daerah saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada berbagai pihak atas dukungan serta peran aktif dan partisipasinya, sehingga kegiatan pameran pembangunan daerah Sulawesi Tenggara, sebagai agenda pameran pembangunan terakhir di masa kepemimpinan “AMAN”, yang juga merupakan rangkaian Kampanye Gernas BBI/BBWI dapat kita laksanakan,”ujarnya.

Tidak lupa Gubernur Ali Mazi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi secara khusus kepada pemerintah Kabupaten Kolaka Timur selaku tuan rumah kegiatan pameran pembangunan daerah Sulawesi Tenggara.

“Akhirnya, dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbil Alamin, “Pameran Pembangunan dalam rangka HUT ke-59 Provinsi Sultra”, saya nyatakan secara resmi ditutup,” kata Gubernur Ali Mazi menutup pemeran tersebut.

Semoga setelah kegiatan ini, semua pihak dapat bekerja lebih giat lagi untuk mencapai target-target pelaksanaan kebijakan/program pembangunan yang telah ditetapkan, demi kemajuan masyarakat dan daerah Sulawesi Tenggara untuk mendukung kemajuan bangsa dan negara kita tercinta, secara berkelanjutan.

HUT ke-59 Provinsi Sultra pada malam penutupan Pameran Pembangunan dalam rangka HUT ke-59 Sultra, berlangsung meriah dengan kehadiran dua artis ibu kota, Vicky Shu dan Krisyanto Jamrud.

Kedua artis tampil energik dengan gaya bermusik khas masing-masing. Seperti Vicky Shu dengan khas dangdutnya dan Krisyanto dengan musik metal, sukses membuat masyarakat yang hadir terhibur.

Gubernur Ali Mazi beserta Sekprov Sultra, Asrun Lio, dan beberapa pejabat lainnya naik ke atas panggung menyanyikan beberapa lagu seperti Bento karya Iwan fals dan Selamat Ulang Tahun. Para pejabat menyanyi bersama Vicky Shu dan Krisyanto, diikuti dengan prosesi pemotongan tumpeng.

  • Bagikan