Deklarasi Damai, Wali Kota Kendari: Hilangkan Sekat Eratkan tali Persaudaraan

  • Bagikan
damai
Wali KOta Kendari, bersama kapolres dan Dandim 1417 Kendari membacakan deklarasi damai, Jumat.

Kendari, Sibernas.id – Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), H Sulkarnain Kadir, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di daerah itu.

“Mari kita eratkan tali persaudaraan diantara kita, perlancar komunikasi, sehingga semua sekat-sekat yang hadir di tengah-tengah kita bisa diatasi dengan baik,” kata Sulkarnain kadir, saat hadiri Deklarasi Damai yang digelar oleh Kepolisian Resort¬†Kendari di Aula Waspada Polres Kendari, Jumat.

Deklarasi damai dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Kendari tersebut, dilanjutkan dengan Sarasehan dan Diskusi, diikuti berbagai elemen masyarakat yang ada di ibu kota provinsi Sultra yang bertujuan merajut kebersamaan dan persatuan dalam bingkai NKRI.

“Untuk mewujudkan situasi yang harmonis, kondusif dan damai dibutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat di Kota Kendari,” kata Sulkarnain Kadir.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir, saat tandatangani deklarasi damai

Wali Kota Kendari juga menyampaikan apresiasi kepada pihak Polres Kota Kendari yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat penting dan bermanfaat tersebut.

“Kegiatan ini momentumnya sangat tepat, bertepatan dengan hari kesaktian pancasila. Kita bangsa Indonesia akan kuat jika kita bersatu, kita buktikan bahwa rongrongan dari manapun akan bisa kita hadapi jika kita menyatu,” katanya.

Wali kota juga dalam kesempatan itu, tak henti-hentinya mengajak seluruh elemen masyarakat agar senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) untuk memutus penyebaran virus COVID-129 di daerah itu.

“Tujuan dan harapan kita bersama, agar daerah kita ini benar-benar menjadi zona hijau dari paparan COVID sehingga kita bisa kembali beraktivitas secara normal seperti sedia kala,” pungkasnya.

  • Bagikan