Bupati Kolaka Utara Serahkan santunan Kematian Rp208 Juta

  • Bagikan

Kolaka Utara, Sibernas.id – Bupati Kolaka Utara menyerahkan santunan Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) senilai Rp208 juta yang secara simbolis diterima oleh 3 ahli waris. Selain itu, Bupati juga menyerahkan kartu peserta kepada salah satu dari 50 perwakilan UMKM, pada kegiatan Ramah Tamah Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 di Kolaka Utara.

Simbolis santunan yang diberikan kepada ahli waris Alm. Ahmadi yang merupakan Anggota DPRD Kolaka Utara, Alm. Sabiluddin yang merupakan Kepala Desa Tinukari, dan Alm. Mansyur yang merupakan Kepala Desa Sawangaoha. Dimana masing – masing ahli waris menerima santunan sebesar Rp 42 juta. Lalu untuk Ahli waris Alm. Ahmadi mendapatkan Manfaat Beasiswa sebesar Rp 102 juta, dikarenakan telah menjadi peserta BPJAMSOSTEK selama 3 tahun.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh 50 UMKM melalui kegiatan Bazar dan Pameran UMKM. Dimana seluruh UMKM tersebut juga telah terdaftar ke dalam Program BPJAMSOSTEK.

Kegiatan yang dilaksanakan di alun – alun Kota Kolaka Utara tersebut, sekaligus dirangkaikan dengan peringatan 5 tahun periode kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara yang dihadiri oleh pihak BPJAMSOSTEK, seluruh FORKOPIMDA Kolaka Utara, seluruh OPD, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat daerah Kabupaten Kolaka Utara.

Nur Rahman Umar, Bupati Kolaka Utara mengungkapkan bahwa sampai saat ini Kolaka Utara telah melindungi 1.000 Non Aparatur Sipil Negara (Non ASN) dan Aparatur dari 100 Desa sebagai peserta BPJAMSOSTEK.

“Di tahun depan kami berkomitmen akan memastikan seluruh Aparatur Desa, yang masih tersisa 27 Desa dapat terlindungi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan BPJAMSOSTEK. Selain itu, itu kita juga sedang mencari mekanisme dalam memastikan Perlindungan Guru Tidak Tetap yang saat ini berjumlah 800 orang agar mendapatkan perlindungan BPJAMSOSTEK,” ungkapnya.

“Dengan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini, semoga dengan seluruh pekerja, pegawai, dan masyarakat Kolaka Utara secara keseluruhan dapat hidup sejahtera,” ungkap Bupati Kolaka Utara.

Irsan Sigma Octavian mengungkapkan apresiasinya terhadap Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara atas dukungan dalam mengimplementasikan Program Perlindungan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Kolaka Utara.

“Keterlibatan pemangku kepentingan dalam memastikan universal coverage perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan memiliki pengaruh yang penting. Dan Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara melalui pak Bupati dan Wakil Bupati telah menunujukkan komitmennya dalam memberikan perlindungan tersebut untuk memastikan kesejahteraan masyarakat Kolaka Utara,” ungkap Kepala BPJAMSOSTEK Sulawesi Tenggara.

“Untuk itu, itu kami turut menghimbau pimpinan daerah lain dapat memiliki semangat yang sama untuk memberikan dan menguatkan komitmennya dalam memastikan kesejahteraan masyarakatnya melalui perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan BPJAMSOSTEK,” tutup Irsan..

  • Bagikan