Ali Mochtar Ngabalin Hadiri Gelar Keluarga Sakinah Pemkot Kendari

  • Bagikan
Suasana kegiatan Gerakan Keluarga Sakinah (GKS) di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Kamis (24/11).

Kendari, sibernas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk dan KB) Kota Kendari mengelar kegiatan Gerakan Keluarga Sakinah (GKS) di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Kamis (24/11).

Gerakan Keluarga Sakinah yang sudah berlangsung sekira satu tahun ini dihadiri oleh Deputi Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin dan Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu.

Kepala Disdalduk dan KB Kota Kendari Jahudding mengungkapkan, ada dua tujuan Gerakan Keluarga Sakinah atau GKS ini dibentuk.

Kegiatan ini lanjutnya, juga merujuk pada Undang-Undang Nomor 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga Berencana yang menjadi dasar kegiatan Gerakan Keluarga Sakinah.

Tujuan pertama tentang adanya harapan ASN lingkup Kota Kendari dapat memberikan contoh tentang keluarga yang damai dan bahagia. Serta bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Mengharapkan ASN menghadirkan keluarga yang sejuk, keluarga yang damai keluarga yang bahagia keluarga yang dicinta kasih sayang keluarga yang sejahtera dan keluarga yang bertakwa kepada Tuhan Yang maha esa,” ucapnya.

Tujuan yang kedua, pemerintah kota ingin menghadirkan ASN menjadi teladan di lingkungan tempat tinggalnya.

“Kita ingin menghadirkan ASN lingkup Pemerintah Kota Kendari sebagai teladan baik kita secara internal di lingkungan sendiri atau di lingkungan sekitar maupun di lingkungan ia beraktivitas seharian,” harapnya.

Gerakan Keluarga Sakinah yang berlangsung di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari ini juga dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kendari beserta Camat dan Lurah se Kota Kendari.

 

  • Bagikan