Pj Walkot Kendari Hadiri Rakor Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 yang Dibuka Gubernur Sultra

  • Bagikan
Foto bersama kegiatan Rakor Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Kendari, sibernas.id – Rapat koordinasi pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Tenggara yang bertempat di salah satu hotel Kota Kendari, Senin (21/11).

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi dalam sambutannya mengatakan, rapat koordinasi ini difokuskan untuk membahas dan memantapkan pemerintah daerah dalam memberikan dukungan secara maksimal kepada lembaga penyelenggara dalam rangka menyukseskan pemilu dan pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada pada bulan Februari dan November 2024.

“Bahwa secara teknis pemilu dan pilkada serentak yang bertanggung jawab secara formal adalah KPU provinsi kabupaten/kota, KPUD provinsi kabupaten/kota dan bawaslu provinsi kabupaten/kota yang mempunyai signifikan untuk mendukung penyelenggaraan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 dengan ketentuan yang berlaku,” katanya.

Dia juga menyampaikan, agar melakukan persiapan yang lebih baik, matang dan komperhensif untuk menghadapi dan mencari solusi yang baik dalam mengantisipasi menyelesaikan permasalahan yang timbul dalam pemilu dan pilkada serentak tahun 2024.

Sedangkan PJ Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengungkapkan, dalam rangka pemilu dan pilkada serentak dari sisi pendanaan sudah ada alokasi RAPBD tahun 2023 baik itu penyelenggara KPU maupun Bawaslu.

“Dari sisi Pemkot sendiri melalui Badan Kesbang sudah ada kegiatan baik sosialisasi maupun dukungan dalam pelaksanaan pemilu dan pilkada di tahun 2024,” ungkapnya.

Dalam rapat koordinasi ini di hadiri Sekda Kota Kendari dan seluruh KPU kabupaten dan kota.

 

  • Bagikan